Wednesday 19 August 2020

renovasi rumah murah surabaya

Renovasi rumah merupakan kegiatan mengubah struktur tertentu untuk memenuhi kebutuhan zaman. Renovasi memiliki berbagai aspek di setiap kebutuhan namun tetap memperhatikan batas wajar dan tidak meninggalkan faktor penting bagian rumah. Suatu rumah dapat dilakukan renovasi jika kebutuhan ruang tidak sebanding dengan lahan yang tersedia tanpa mengabaikan esensi dari rumah tersebut. Renovasi juga dapat dilakukan pada rumah murah dengan dasar kebutuhan cukup ruang yang ada dan pemanfaatan tempat kosong secara efektif.

Secara menyeluruh renovasi digolongkan dalam varian pengerjaan yang bermacam-macam, mulai dari memanfaatkan lahan kosong atau sisa, membongkar struktur rumah, menambah unsur tertentu pada rumah, dan lain-lain. Jika pada satu sisi terdapat luas tanah sisa akan dijadikan bahan renovasi maka konsekuensi yang dihadapi akan membaw dampak buruk seperti misal berkurangnya pasokan cahaya bangunan rumah. Sedangkan membongkar struktur rumah harus memperhatikan detail rancang bangun rumah dan titik lemah di setiap bagian rumah.

Secara tidak langsung semua pengerjaan renovasi tentu akan mengubah rancang bangun dan dapat menghilangkan identitas rumah. Adanya renovasi rumah bergantung dari tujuan dan manfaat yang ada dengan tetap memperhatikan dampak jangka panjang. Oleh karenanya perlu dilakukan cross check pada bidang yang akan direnovasi apakah layak dilakukan. Tidak menutup kemungkinan adanya renovasi memberikan kesan sempit atau tidak serasi pada rumah. Pemilihan material dapat lebih diprioritaskan mampu menahan struktur bangun rumah agar terhindar dari kesalahan renovasi serta penampilan harus semakin menarik.


No comments:

Post a Comment