Saturday 29 August 2020

pintu toko minimalis

Untuk anda yang berniat membangun toko atau sudah mempunyai, pintu merupakan salah satu komponen wajib ada. Bukan hanya sekedar pintu sebagai elemen keamanan di dalamnya namun juga sebagai elemen estetika. Kebanyakan untuk toko menginginkan model yang tidak membuat ribet penggunanya dan juga tidak buruk secara penampilannya. Minimalis jadi salah satu pertimbangan elemen pada pintu toko. Dimaksud minimalis disini adalah menggunakan material sederhana dan terbatas namun tetap memberikan penampilan lebih baik. Arti kata minimalis buka berarti harus murah, dengan pemilihan material yang sesuai dengan fungsi toko namun dengan permainan warna dan permukaan material yang halus akan memberikan kesan mewah.

Hal yang selalu menjadi perhatian pada saat membuat toko adalah sistem bukaan pintu toko. Pintu toko harus dipasang secara menyeluruh nantinya guna memudahkan akses. Terdapat beberapa macam sistem bukaan yang lumrah digunakan kebanyakan toko seperti:

-Folding gate, merupakan sistem bukaan pintu yang dirangkai terdiri dari kumpulan daun pintu berupa plat untuk menutup rangka besi- besi tulangan, besi UNP, dan silangan yang berfungsi sebagai struktur pintu.

-Rolling door, sistem ini banyak digunakan karena kemudahan fungsi buka tutup pintu secara vertikal yang mana lebih enteng dan ideal dengan pergerakan postur tubuh. Umumnya material yang digunakan terbuat dari besi, galvalum, baja, atau galvanis.

-Pintu harmonika, merupakan rangkaian pintu yang hampir sama dengan folding gate namun berbeda pada daun pintu yang dihilangkan.



No comments:

Post a Comment