Tuesday 11 August 2020

jasa pasang atap baja ringan surabaya

Rangka atap merupakan konstruksi utama bagian atas bangunan yang terdiri dari rangkaian batang-batang berbentuk segitiga atau disebut dengan kuda-kuda. Pada umumnya atap terbuat dari bahan kayu. Namun hal tersebut mulai ditinggalkan mengingat semakin menipis jumlah luasan hutan yang disebabkan peningkatan manfaat kayu di dunia konstruksi. Oleh karenanya dibutuhkan efektivitas bahan lain yang tidak meninggalkan esensi dari atap tersebut dan tentunya tidak semakin menggeruskan sumber daya alam yang tersedia.

Inovasi baja ringan sebagai alternatif pengganti kayu sekarang dapat diterima khalayak luas akan ketahanan dan efisiensi pembangunan. Atap baja ringan memiliki keuntungan antara lain bahan yang jika dirancang dengan lebih kuat jika dibandingkan dengan kayu, dengan mudah dibuat berbagai bentangan panjang maupun lebar, aman dari pemakaian umur panjang bangunan, tahan api, sifat material yang mudah dirakit, serta beban yang ditanggung oleh struktur dibawahnya lebih ringan.

Namun tidak sedikit juga menilai bahwa rangka baja ringan memiliki efek negatif, antara lain karena bobotnya lebih ringan sedikit berpengaruh terhadap terpaan angin kencang. Hal tersebut mengharuskan ketelitian dan keterampilan builder dalam merancang baja ringan mulai dari kuda-kuda yang harus serasi dengan daya bentang bahan hingga meletakkannya pada bidang tumpuan.

Hammam teknik memiliki rekam jejak terpecaya menangani pemasangan rangka atap baja ringan. Kami berusaha selalu mengikuti trend masa kini dengan tetap memperhatikan keamanan keselamatan pemilik rumah agar selalu terjamin kepercayaan anda.

No comments:

Post a Comment