Friday 16 October 2020

model kusen jendela aluminium

Kusen merupakan salah satu komponen yang berperan sebagai penyangga jendela atau pintu sesuai pada tempatnya dan juga dirancang untuk mengikuti desain tata letak kusen tersebut. Kusen ini sering digunakan juga sebagai acuan ukuran jendela atau pintu yang nantinya akan terpasang pada dinding. Oleh karenanya dalam proses pemasangannya, terlebih dahulu mengetahui kriteria ideal seperti misal jenis material, model kusen, bentuk kusen, dll.

Saat ini kusen jenis aluminium menjadi pilihan terpopuler bagi semua bangunan baik gedung perkantoran ataupun rumah. Kusen aluminium bukan hanya mengandalkan daya tahan lama saja, akan tetapi dari segi estetika juga mampu menjamin kepuasan pemiliknya. Permukaan yang halus serta kerapihan hasil fabrikasi aluminium menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna.

Dalam pembuatannya kusen aluminium digolongkan menjadi 2 cara yakni fixed dan custom. Kusen aluminium fixed merupakan kusen yang sudah terbentuk utuh secara langsung dari pabrik tanpa cacat dan tidak diperlukan lagi mengubah model kusen tersebut pada saat pemasangannya. Jika menggunakan kusen fixed maka ketersediaan bidang tembok harus mengikuti ukuran yang ada pada kusen tersebut. Terlebih harga yang ditawarkan tergantung dari ketebalan bahan yang berbeda-beda setiap merk. Lain halnya dengan kusen aluminium custom, anda dapat menentukan sendiri seberapa besar jendela yang terpasang nantinya. Namun cara ini menuntut ketelitian dalam hal penyesuaian antara ukuran bidang tembok dengan obyek kusen.

No comments:

Post a Comment