Sunday 25 October 2020

bangun gudang murah

Anda pasti tidak asing dengan gudang, sebuah ruangan permanen yang memiliki peran sebagai tempat menyimpan suatu barang. Pengertian gudang disini memiliki beberapa macam seperti gudang rumah atau gudang pabrik sebuah bidang usaha. Namun pada kesempatan kali ini akan menekankan pada gudang rumah.

Gudang pada rumah berbeda dengan yang dimiliki perusahaan karena bergantung dari kebutuhan sehari-hari pemilik rumah, ada yang mengharuskan memiliki gudang luas, ada juga yang hanya sekedar menyimpan barang-barang kecil dan tidak terlalu banyak digunakan, dan ada juga yang ingin memanfaatkan sisa ruangan untuk dijadikan gudang.

Gudang pada rumah biasanya terletak pada sisi belakang atau samping. Terdapat dua macam pembuatan gudang diantaranya memanfaatkan sisa ruang bagian dalam rumah atau menambah ruang baru. Jika pada rumah yang hanya mampu memanfaatkan sisa ruang yang ada maka kita harus menghitung berapa luas yang akan dijadikan gudang apakah dari tembok ke tembok (full closed) atau sebaliknya, mengetahui apakah perlu dibuat ventilasi udara dan cahaya atau dikenal ram-raman, serta membuat partisi sederhana sebagai pembatas akses antara gudang dengan ruang keluarga. Sedangkan jika rumah tersebut masih terdapat lahan terbuka maka harus menyesuaikan antara kebutuhan gudang dengan kebutuhan ventilasi rumah apakah sepadan. Dalam prosesnya kita harus membuat partisi baik dengan rangka baja ringan atau dengan batu bata, selanjutnya atap gudang yang dibuat terpisah dengan struktur rumah sesuai dengan tinggi atap rumah utama.


No comments:

Post a Comment