Sunday 25 October 2020

Bangun rumah 50juta 2020

Seperti kita ketahui harga rumah di indonesia dari tahun ke tahun naik yang diikuti dengan bertambahnya jumlah penduduk. Rumah menjadi satu kebutuhan tersier yang harus terpenuhi demi kelangsungan hidup manusia. Disisi lain juga menjadi satu hambatan ketika membeli sebuah rumah harus mengeluarkan uang dengan nominal yang fantastis atau membangun rumah dari nol dengan biaya yang dikeluarkan sangat mahal karena bahan material dan tukang. Namun jika kita cermat memahami perhitungan biaya-biaya yang dikeluarkan maka dengan rentang harga 50juta anda bisa memiliki hunian nyaman bersama keluarga yang tidak kalah cantiknya dibanding jika membeli rumah jadi.

Dengan segala keterbatasannya budget 50juta tentu anda tidak bisa mengharapkan lebih layaknya hunian idaman. Batas maksimal luas rumah buget tersebut kisaran 40m₂ sampai 60m₂. Di atas lahan tersebut anda dapat membangun rumah tipe 21 sampai 36 dengan menggunakan konsep minimalis untuk menghindari kesan rumah yang sesak. Oleh karena itu desain yang cocok diaplikasikan adalah minimalis dalam artian tidak banyak ruangan seperti misal kamar tidur dan kamar mandi masing-masing berjumlah 1 dan sisanya ruang kosong yangmana bisa anda isi dengan perabot rumah.

Jika kita berbicara budget 50juta maka bahan dan material yang dipilih harus memiliki harga terjangkau namun tidak murahan. Banyak pilihan material murah dengan catatan tidak menghilangkan esensi sebuah rumah seperti misal dinding luar terdiri dari susunan batu bata yang dilapisi aci atau plester, menggunakan rangka atap baja ringan yang lebih murah dibanding kayu tanpa plafon gypsum.





No comments:

Post a Comment