Tuesday 20 October 2020

kelebihan dan kekurangan jendela aluminium untuk rumah

Dalam dunia konstruksi saat ini material ringan namun kokoh banyak dipilih sebagai pertimbangan suatu pengambilan keputusan suatu bahan seperti aluminium. Dengan memanfaatkan material bahan aluminium diyakini mampu memberikan solusi terbaik bahan yang memiliki daya tahan lebih lama tak terkecuali kusen jendela yang pada umumnya dibuat dari bahan seperti kayu atau sejenisnya. Kusen aluminium memang tidaklah asing karena kini khalayak umum mulai beralih pada aluminium yang notabene nya lebih terpercaya. Namun disisi lain juga terdapat efek negatif jika kita tidak teliti dalam hal pemilihan bahan yang bermutu tinggi. Oleh karena itu pada kesempatan ini akan kami informasikan beberapa keunggulan dan kelemahan kusen aluminium.

Keunggulan

-Bebas khawatir dari gangguan serangan rayap yang menggerogoti kusen aluminium jika dibandingkan dengan kusen kayu yang mana sifat bahan aluminium padat.

-Bahan aluminium memungkinkan untuk para builder maupun customer melampiaskan kreatifitasnya dalam hal bentuk, model, hiasan, maupun warna.

-Lebih tahan lama dan tidak mudah menyusut seperti yang dialami jika menggunakan kayu kalau terkena air atau lembab udara.

-Biaya lebih terkontrol


Kelemahan

-Jika kusen aluminium yang dipilih mengikuti bentuk standar pabrik maka tidak dapat menambahkan ornamen-ornamen tertentu dan cenderung terkesan plain

-Pada saat pemasangan pastikan terlebih dahulu di sekeliling tembok sudah diplester dengan proper karena kusen aluminium menuntut kekuatan sekrup dan daya topang bor yang mumpuni.

-Setiap toko yang menyediakan bahan aluminium atau sejenisnya memiliki kualitas berbeda-beda.Oleh karena itu alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan tenaga survey yang ahli.


No comments:

Post a Comment