Sunday 25 October 2020

Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 70 Juta

Meningkatnya harga properti saat ini menuntut kita agar lebih cermat dalam mengambil kesempatan yang ada tak terkecuali dalam membangun rumah. Setiap individu memiliki kemampuan masing-masing bagaimana cara agar memiliki hunian nyaman baik membeli sudah jadi atau lebih memilih mendesain sendiri konsep rumah yang minimalis. Pada artikel ini lebih menekankan pada bagaimana membuat rumah dengan biaya sangat terbatas. Tentu anda harus mempersiapkan lahan/tanah terlebih dahulu

Pada umumnya dengan biaya 70juta anda dapat membuat rumah di rentan tipe 21 sampai 36 dengan ukuran lahan minimal 40m₂. Tentu penetapan biaya 70juta diluar kebutuhan tanah yangmana merupakan obyek utama dalam medirikan sebuah bangunan. Namun di rentan rumah tipe tersebut sangatlah cukup untuk keluarga anda selamanya. Oleh karenanya dibutuhkan manajemen biaya pada saat menentukan bahan material yang cukup untuk sebuah bangunan berdiri kokoh.

Disaat berbicara membangun rumah efisien/ekonomis maka tidak bisa mengharapkan lebih dari sisi estetika dan kemauan sendiri. Hal tersebut diperlukan koordinasi antar pemilik dan pemborong atau tukang bangunan bagaimana caranya menekan biaya sebisa mungkin tanpa mengabaikan antara lain kekuatan jangka panjang konstruksi rumah, esensi sebuah rumah layak huni, serta tidak mengabaikan perasaan bosan terhadap pemilik rumah. Semua proses pembangunan dimulai dari pemilihan bahan material ekonomis namun tepat guna.

Dengan budget hanya 70juta kebutuhan ruang yang anda dapatkan pada rumah paling ideal antara lain kamar tidur minimal 2, kamar mandi 1, ruang keluarga, dapur, dan menyisakan sedikit lahan tak terpakai untuk berjaga-jaga. 

No comments:

Post a Comment